Makanan sehat penyubur sperma

Makanan sehat penyubur sperma

Makanan sehat penyubur sperma
Gambar: Makanan sehat penyubur sperma

Makanan sehat penyubur sperma | Mempunyai makanan sehat yang subur adalah impian setiap lelaki, dan semua pasangan juga ingin mempunyai sperma yang berkualitas baik. Nah untuk anda yang susah mempunyai keturunan, maka segeralah simak beberapa tips untuk menyuburkan sperma ini dengan makanan sehat penyubur sperma yang ampuh diantaranya:

Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan jumlah, volume, kualitas, kuantitas dan pergerakan sperma agar semakin lincah, diantaranya :

1. Cabai merah, wortel, gandum, aprikot kering
Makanan sehat penyubur sperma | Cabai merah, wortel, gandum, dan aprikot kering, kesemua jenis makanan tersebut mengandung vitamin A yang sangat baik untuk membantu pertumbuhan sperma yang sehat. Menurut seorang peneliti bernama Heidi Murkoff mengungkapkan bahwa kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kemandulan dan memperlambat pergerakan sperma. Untuk membantu meningkatkan dan memperlincah pergerakan sperma, selain jenis makanan diatas anda juga bisa mengkonsumsi daun selada hijau, brokoli, bayam, kentang manis, dan susu yang mengandung vitamin A.

2. Asparagus, kacang polong, tomat yang dimasak, stroberi
Makanan sehat penyubur sperma | Jenis makanan diatas mengandung vitamin C yang dapat mempengaruhi pergerakan dan kelincahan sperma. Vitamin C dan vitamin A merupakan paduan vitamin yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma menjadikan sperma sehat. Paduan kedua vitamin A dan C mudah didapat dari jenis makanan, seperti kangkung, paprika merah, ubi jalar, sayuran kuning dan buah-buahan yang mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat menjaga sperma dari kerusakan dan bahaya radikal bebas yang mengancam kematian dari sel-sel sperma.

3. Ayam kalkun, telur, makanan laut, tiram, biji labu
Makanan sehat penyubur sperma | Seng merupakan salah satu komponen yang terdapat di dalam nilai gizi dan penting bagi tubuh. Apabila tubuh kekurangan zat seng akan menyebabkan kadar hormon testosteron menjadi rendah dan membuat jumlah sperma berkurang. Zat seng mudah didapat dari daging sapi, yogurt, gandum dan jagung.

4. Sayuran berdaun hijau, alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian
Makanan sehat penyubur sperma | Sayuran berdaun hijau, buah alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Semua jenis makanan tersebut mengandung folic acid yang dapat menambah jumlah sperma dan meningkatkan pergerakan sperma. Sperma akan semakin baik dan sehat apabila anda mengkombinasikan tambahan suplemen asam folat. Pria yang kekurangan asam folat dapat mengakibatkan kelainan pada kromosom sperma dan pada wanita yang kekurangan asam folat dapat mengakibatkan bayi lahir cacat.

Jika anda ingin mengetahui mengenai jumlah, kualitas dan pergerakan sperma, anda dapat melakukan tes sendiri dengan menggunakan alat tes kesuburan laki-laki seperti alat Sperm Check for Fertility.

5. Salmon, sarden, teri, kacang kenari
Makanan sehat penyubur sperma | Jenis ikan seperti diatas dan kacang kenari diperkaya dengan kandungan DHA, Omega 3 dan asam lemak essensial yang dapat membantu meningkatkan dan memperlancar peredaran darah ke seluruh jaringan tubuh termasuk ke alat vital pria dan menambah kinerja dari fungsi organ seksual. Dari hasil sebuah penelitian diketahui bahwa asam lemak essensial dalam sperma lebih banyak terdapat pada pria subur. Selain jenis ikan tersebut, anda juga dapat melengkapi asam lemak essensial dan omega 3 dari arugula, kepiting, udang, rami dan ayam guna menambah jumlah dan kuantitas sperma.

Makanan sehat penyubur sperma